Enam Jenis Obat yang Turunkan Libido

Kamis, 22 Oktober 2015 - 15:20 WIB
Enam Jenis Obat yang...
Enam Jenis Obat yang Turunkan Libido
A A A
JAKARTA - Beberapa orang kerap mengonsumsi obat tertentu untuk meningkatkan libido. Seperti mengonsumsi viagra. Namun, Anda perlu waspada.

Pasalnya, menurut beberapa ahli mengungkapkan, bahwa tidak semua obat dapat meningkatkan libido. Ada obat yang justru bisa membuat libido atau dorongan seksual Anda melemah. Berikut obat yang membuat libido melemah yang dilansir dari Boldsky.

1. Obat anti depresi
Prozac dan Zoloft dipercaya bisa menurunkan tingkat libido Anda. Namun, bila Anda ingin tetap sehat, obat ini tidak memiliki pengaruh yang banyak terhadap aktivitas seks Anda.

2. Obat saraf
Berhati-hatilah saat mengonsumsi obat saraf, terutama jika harus mengonsumsi dalam jangka panjang. Meski dapat menenangkan saraf, namun obat ini juga dapat mengurangi libido Anda.

3. Pil KB
Pil KB atau kontrasepsi oral dapat menurunkan kadar hormon seks. Hal ini termasuk testosteron yang dapat mempengaruhi libido.

4. Obat alergi
Kandungan antihistamin pada obat alergi mengancam aktivitas seks Anda. Untuk itu, pastikan Anda mengonsumsi obat alergi yang tepat.

5. Ganja
Umumnya, ganja dikonsumsi untuk mendapatkan ketenangan. Namun, obat ini juga bisa menurunkan libido Anda.

6. Obat jantung
Meski propranolol dan metoprolol dianjurkan untuk mengobati masalah jantung, namun, obat tersebut memberikan efek negatif pada libido Anda. Agar tidak mengonsumsi obat tersebut, Anda dapat mengubah pola hidup agar lebih sehat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)